Sambutan Ketua Program Studi

Assalamu ’alaikum wr. wb.

Pertama-tama kami patut panjatkan syukur ke hadapan Allah, atas rahmat dan hidayah-Nya, sehingga kita dapat menjalankan tugas sehari-hari dengan lancar, dan tidak ada halangan apapun.

Kami dari Prodi S1 Rekayasa Tekstil UII merupakan satu-satunya prodi di Indonesia yang menyelenggarakan Program Sarjana Rekayasa Tekstil sebagai momentum kebangkitan Pendidikan Tinggi Program Sarjana Rekayasa Tekstil, untuk menghasilkan lulusan sarjana Rekayasa Tekstil yang unggul, berwawasan Islam, dan kebangsaan.

Prodi S1 Rekayasa Tekstil UII mengikuti perkembangan sains, teknologi, dan seni yang demikian cepat, untuk memenuhi kebutuan dunia kerja dan memberi bekal bagi lulusan, untuk menjadi perancang dan pengelola industri, konsultan industri, peneliti, pendidik, technopreneur, melanjutkan studi, serta aparat sipil negara/TNI/Polri. Prodi S1 Rekayasa Tekstil UII tidak hanya mempelajari dan mengembangkan tekstil untuk sandang saja, tetapi juga tekstil untuk industri, tekstil untuk kesehatan, tekstil untuk pekerjaan umum, tekstil untuk ruang angkasa, tekstil untuk militer, tekstil untuk perbankan, dan tekstil untuk konstruksi.

Prodi S1 Rekayasa Tekstil UII memberikan bekal kepada lulusan berupa mata kuliah dasar kelompok keahlian sistem manufaktur tekstil, proses kimia tekstil, tekstil fungsional, desain fesyen dan garmen, serta batik dan tekstil tradisional. Mahasiswa sebelum lulus, sudah banyak di-booking oleh industri tekstil, sehingga ketika lulus langsung diangkat jadi pegawai. Tersedia juga beasiswa dari UII, industri tekstil, alumni tekstil, dan dari sponsor lainnya. Mari daftar di Prodi S1 Rekayasa Tekstil UII, gapailah mimpi Anda di Prodi S1 Rekayasa Tekstil UII menyongsong masa depan cemerlang.

Demikianlah sekapur sirih pengantar pembukaan penerimaan mahasiswa baru Prodi S1 Rekayasa Tekstil UII.

Wassalamu ‘alaikum wr. wb.

Yogyakarta, April 2020

Ketua Prodi S1 Rekayasa Tekstil UII

ttd.                                                                              

Ir. Drs. Faisal, R.M., M.T., Ph.D.