Penjelasan Akademik Mahasiswa Baru Rekayasa Tekstil Angkatan 2021

Setelah menjalani rangkaian kegiatan pesona taaruf, pengenalan nilai dasar Islam (PNDI), dan pekan taaruf, agenda selanjutnya bagi mahasiswa baru adalah penjelasan akademik. Agenda ini bertujuan untuk membekali mahasiswa dalam menjalani aktivitas perkuliahan selama empat tahun ke depan. Program Studi (Prodi) Rekayasa Tekstil UII melaksanakan Penjelasan Akademik pada hari Sabtu (25/09/21) pukul 10.00 WIB melalui Zoom Meeting dan YouTube Live Streaming.

Foto Bersama Penjelasan Akademik Rekayasa Tekstil UII 25/09/2021

Acara dimulai dengan sambutan dari Kaprodi Rekayasa Tekstil UII. “Kami menyambut baik mahasiwa baru, Anda beruntung bergabung dengan kita dalam rangka merajut masa depan karena kami merupakan satu-satunya prodi S1 yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Anda tidak salah pilih, prospeknya cukup cerah karena kita belum meluluskan saja, sudah banyak perusahaan booking,” kata Ir. Faisal R.M., M.T., Ph.D. selaku Kaprodi Rekayasa Tekstil UII.

Perkenalan Dosen dan Tendik Prodi Rekayasa Tekstil UII 25/09/2021

Acara dilanjutkan dengan pemutaran video profil prodi. Berikutnya perkenalan dosen dan tendik, dimana setiap dosen satu per satu menyampaikan pesan semangat kepada mahasiswa baru. Acara disambung dengan pemutaran video laboratorium. Setelah itu, acara inti adalah penyampaian materi yang mengacu Panduan Akademik dengan Tanggal Berlaku 01 September 2020 oleh Ahmad Satria Budiman, S.T., M.Sc. selaku Dosen Prodi Rekayasa Tekstil UII.

Penyampaian Materi Penjelasan Akademik Rekayasa Tekstil UII 25/09/2021

Dalam pemaparan materi penjelasan akademik, disampaikan berbagai hal mulai dari sejarah prodi, visi dan misi, tujuan, struktur organisasi di lingkungan FTI UII, laboratorium, kurikulum, aktivitas perkuliahan daring selama pandemi Covid-19, sistem akademik (KP, TA, habis teori, komprehensif, pendadaran), kemahasiswaan, beasiswa, fasilitas kampus, sampai peluang karir setelah lulus nantinya. Setelah tanya jawab, acara ditutup dengan games Kahoot. (ASB)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *