,

Pengumuman Juara Lomba Esai Nasional Siswa SMA/SMK/MA se-Indonesia

Hai teman-teman SMA/SMK/MA peserta lomba esai nasional di seluruh Indonesia, apa kabar? Semoga sehat dan bahagia selalu ya. Puji syukur kita telah sampai pada tahap ini. Lebih dari 200 karya masuk, menjadi 10 besar, lalu 10 finalis telah mempresentasikan karyanya di hadapan dewan juri secara bauran (online dan offline) pada hari Kamis, 11 Januari 2024. Setelah melalui penilaian yang cukup kompetitif, akhirnya ditetapkanlah juara sebagai berikut:

 

Juara 1
I Gusti Agung Gede Tritisan Niyasa (SMAN 3 Denpasar)

Judul Esai
Tekvisual: Sistem Edukasi Industri Tekstil Berbasis Virtual Reality dan Augmented Reality guna Memperkuat Kepekaan Gen Z dalam Teknologi Tekstil Menuju Sustainable Fashion

 

Juara 2
Dian Nur Wahid (SMKN 2 Karanganyar)

Judul Esai
Mengembangkan Kesadaran Gen Z terhadap Potensi Tekstil Pintar di Era Digital

 

Juara 3
Abdullah Fathurrahman (SMA Islam Terpadu Mentari Ilmu Karawang)

Judul Esai
Creativity+: Platform Implementasi Circular Fashion pada Pengolahan Limbah Tekstil Berbasis Do It Yourself (DIY) dengan Terintegrasi Artificial Intelligence (AI)

 

Juara Favorit
Khaerul Anwar (SMAN 1 Cariu Bogor)

Judul Esai
Pengembangan Edufas (Education of Fashion) Menggunakan Prinsip Building Sustainability and Circularity guna Membangun Kepekaan Gen Z terhadap Tekstil

 

Selamat kepada para juara. Bagi yang belum berkesempatan jadi juara, tetap semangat. Jangan pula khawatir karena lomba esai tidak berhenti di sini. Nantikan event-event kami berikutnya dan pastikan kamu terlibat lagi di dalamnya. Sehat dan bahagia selalu ya. Jadi pionir, siap berkarir!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *